Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Seminar Nasional Sosialisasi Transformasi Layanan Laboratorium Akademik dan Laboratorium Terpadu Universitas Lambung Mangkurat yang diadakan di Gedung Auditorium Utama ULM pada Senin (23/10). Seminar ini diisi oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh Syaefudin Achmad

Membuka acara ini, Rektor ULM, Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, SE., M.Si, agar kedepan ULM dapat menjadi salah satu world class university  dengan didukung Laboratoriun Terpadu yang telah terakreditasi. "Sebagai salah satu layanan masyarakat di bidang edukasi,  ULM sadar sepenuhnya bahwa standardisasi adalah kunci untuk kemenangan persaingan di level nasional maupun global" 

Selanjutnya Kukuh Syaefudin Achmad sebagai Kepala BSN sekaligus Ketua Komite Akreditasi Nasional dalam materinya menyampaikan bahwa BSN selalu berupaya dalam mengawal infrastruktur mutu nasional agar bersinergi dengan para akademisi untuk menghasilkan ketentuan terbaik dalam standar yang telah disusun. 

Dalam sesi diskusi, Kukuh didampingi oleh Ahmad Hidayat, Analis Standardisasi Ahli Muda-Direktorat Akreditasi laboratorium-BSN, menyampaikan bahwa laboratorium pengujian yang terakreditasi KAN memiliki peran penting dalam mendukung proses sertifikasi produk di indonesia khususnya dalam menjamin produk-produk yg dihasilkan produsen sesuai standar dan aman ketika digunakan atau dikonsumsi oleh konsumen.

Acara juga dihadiri oleh Menteri Riset dan Teknologi era kabinet Indonesia Bersatu II, Prof. DR. Ir. H. Gusti Muhamad Hatta, M.S, Wakil Rektor dan Dekan,  Kepala Lab. Terpadu Dr.rer.nat. Liling Triyasmono, M.Sc., Apt. serta jajaran civitas akademik para civitas akademik di lingkungan ULM (Awg/Dyt)

Berita

Kolaborasi BSN dengan Stakeholder Melaksanakan Sosialisasi Petunjuk Teknis Skema PTBAE-PU

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama dengan Komite Akreditasi Nasional (KAN), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) dan United Nations Development Programme (UNDP) berkolaborasi melaksanakan Sosialisasi Petunjuk Teknis Skema PTBAE-PU sehubungan telah tersedianya dokumen petunjuk teknis (juknis) skema NEK untuk PTBAE-PU (Persetujuan Teknis Batas Atas Emisi Pelaku Usaha) di Hotel Swiss-Belhotel, Bogor(1/2/2024). 

Read more ...
Rapat KAN Bahas Keputusan Akreditasi LPK

Komite Akreditasi Nasional (KAN) melaksanakan Rapat KAN pertama tahun 2024 pada Rabu (24/1/2024) di Kantor BSN, Jakarta. Rapat dipimpin oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) selaku Ketua KAN, Kukuh S. Achmad dan dihadiri para anggota KAN yang merupakan perwakilan para pemangku kepentingan.

Read more ...
Sosialisasi Sistem Kerja Anggota KAN: Imparsial, Kompeten, Konsisten

Dalam rangka mendukung efektivitas pelaksanaan kegiatan Komite Akreditasi Nasional (KAN) sesuai dengan persyaratan yang ada dalam SNI ISO/IEC 17011:2017 dan dengan adanya pembaharuan susunan keanggotaan KAN, KAN melangsungkan Sosialisasi Sistem Kerja Anggota KAN dan SNI ISO/IEC 17011:2017 di Kantor BSN, Jakarta pada Rabu (10/1/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh 14 anggota dari total 17 anggota KAN.

Read more ...
Menuju APAC 2024: Pembahasan Persiapan Peer Evaluation

Badan Standardisasi Nasional (BSN) melalui Komite Akreditasi Nasional (KAN) telah mendapat pengakuan internasional melalui International Accreditation Forum (IAF), International Laboratory Accreditation Cooperation (ILAC) dan Asia Pacific Laboratory Accreditation Cooperation (APAC). 

Read more ...
Rapat KAN Terakhir di Tahun 2023

Komite Akreditasi Nasional (KAN) melangsungkan rapat KAN Desember 2023 yang merupakan Rapat KAN terakhir tahun ini. Acara dipimpin oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) selaku ketua KAN, Kukuh S. Achmad serta diikuti oleh anggota KAN yang mewakili berbagai pemangku kepentingan, seperti pemerintah, industri, asosiasi, profesional, dan akademisi.

Read more ...
Powered by Komite Akreditasi Nasional 2016 - All Rights Reserved.