Indonesian English

Deputi Bidang Akreditasi selaku Sekretaris Jenderal KAN, Kukuh S. Achmad memaparkan perkembangan akreditasi laboratorium kalibrasi. Selain itu Ia pun juga menyampaikan bahwa salah satu cara meningkatkan kualitas akreditasi adalah dengan cara meningkatkan kompetensi asesor. Selain melakukan kegiatan penilaian terhadap kompetensi laboratorium, asesor juga mempunyai misi lain untuk dapat mendorong lembaga penilaian kesesuaian untuk selalu melakukan peningkatan.


Acara diisi dengan rangkaian kegiatan diskusi panel yang disampaikan oleh Direktur Standar Nasional Satuan Ukuran Mekanika, Radiasi dan Biologi, A. Praja Drijarkara dan Dede Erawan serta Direktur Sistem dan Harmonisasi Akreditasi, Donny Purnomo sebagai moderator.

Selanjutnya Direktur Akreditasi Laboratorium, Fajarina Budiantari menyampaikan struktur dokumentasi mutu KAN terbaru, catatan penting KAN terkait proses akreditasi dan sistem informasi KAN.

Kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan persamaan persepsi asesor dalam melakukan kegiatan penilaian kesesuaian.

 

Berita

Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi dan Pelaksanaan Pelatihan Asesor Laboratorium Penguji KAN 2020

Sehubungan dengan pengumuman KAN sebelumnya terkait Pendaftaran Pelatihan Asesor Laboratorium Penguji SNI ISO/IEC 17025:2017 dan perkembangan informasi terkait COVID-19, Manajemen KAN memutuskan untuk menunda pengumuman hasil seleksi dan pelaksanaan Pelatihan Asesor Laboratorium Penguji SNI ISO/IEC 17025:2017 sampai keadaan kondusif.

Read more ...
Kebijakan KAN Terkait Antisipasi Dampak COVID-19 Terhadap Proses Akreditasi dan Penilaian Kesesuaian

Berkenaan dengan penetapan Covid-19 sebagai pandemik oleh World Health Organization (WHO) yang dampaknya berpengaruh secara global dan salah satunya terhadap proses kegiatan akreditasi dan penilaian kesesuaian, Komite Akreditasi Nasional (KAN) mengambil kebijakan sebagai upaya menjaga kesehatan, keselamatan dan keamanan serta mengurangi resiko penularan Covid-19 kepada personel yang terlibat di Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK) dan KAN pada saat melakukan kegiatan akreditasi dan penilaian kesesuaian dalam lingkup akreditasi KAN sebagai berikut :

Read more ...
PENUNDAAN PELAKSANAAN PERTEMUAN TEKNIS LABORATORIUM TERAKREDITASI KAN DI MAKASSAR

Diinformasikan kepada seluruh pimpinan Laboratorium dan Penyelenggara Uji Profisiensi terakreditasi KAN wilayah Indonesia Timur, Jawa Timur, dan DKI Jakarta, bahwa Pertemuan Teknis Laboratorium dan PUP yang sedianya akan dilaksanakan di Makassar pada tanggal 19 Maret 2020 dinyatakan ditunda pelaksanaannya.

Read more ...
Powered by Komite Akreditasi Nasional 2016 - All Rights Reserved.